ODOJ Semarang Peduli Palestina

21.00.00 Unknown 0 Comments

odoj semarang peduli palestina

Semarang, 11 Juli 2014 menjadi hari yang panas begi ratusan masa yang tergabung dalam aksi kemanusiaan untuk Palestina. Komunitas ODOJ Semarang juga ambil peran dalam kegiatan yang di adakan oleh aliansi mahasiswa dan pemuda Indonesia untuk palestina. Namun, panas yang dirasakan Jumat siang tak sebanding dengan penderitaan rakyat Palestina sekarang ini.

Aksi di mulai dengan berkumpul di depan Masjid Baiturrahman, Simpang Lima. Kemudian masa berjalan melewati simpang lima dan berakhir di jalan Pahlawan. Tepat di depan patung kuda orasi di lakukan. Bergantian dari perwakilan organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan menyampaikan orasi. "Kita tidak perlu pergi ke Palestina untuk ikut berperang melawan Israel. Yang perlu kita lakukan saat ini adalah memberikan sedikit harta kita untuk membatu mereka. Inilah wujud kepedulian kita kepada saudara kita di sana", kata orator dalam kegiatan aksi tersebut. Aksi yang serupa tidak hanya di lakukan di Semarang, namun juga banyak kota di Indonesia.

odoj semarang peduli palestinaSeperti yang dunia tahu, sudah beberapa hari ini penjajah Israel kembali melakukan serangan terhadap rakyat Palestina. Baik dari serangan rudal-rudal maupun dari roket pesawat tempur mereka. Terhitung lebih dari ratusan nyawa melayang dalam serangan ini. Umat muslim yang mengalami luka-luka pun lebih banyak jumlahnya. Tak terhitung berapa kerugian yang di alami. Banyak bangunan yang hancur, rumah-rumah yang rata dengan tanah. Masjid pun tidak luput dari serangan keji bangsa Yahudi tersebut.

Untuk itulah aksi kemanusiaan untuk Palestina ini di adakan. Untuk membantu saudara muslim kita di sana yang saat ini sedang mengalami kesulitan. Dana yang terkumpul dalam aksi tersebut sebesar Rp 109.734.400,00. Dana yang terkumpul di sumbangkan langsung kepada lembaga komite nasional untuk rakyat palestina (KNRP). Salah satu lembaga yang secara khusus menyalurkan bantuan untuk rakyat Palestina.


Nanang Setiawan
(Tim Project ODOJ Semarang)

0 komentar: