Dajjal Tidak Akan Muncul Sebelum Manusia Melupakannya

08.39.00 Unknown 0 Comments



Alhamdulillah, Kajian Petaka Akhir Zaman yang dilaksanakan pada hari Ahad 10/4/2016 di Masjid Raya Baiturrahman berjalan dengan lancar. Kajian bertemakan "Ketika Dajjal Menawarkan 'Surga', Surga Manakah Yang Akan Kau Pilih?" ini dihadiri oleh 120 peserta ikhwan dan akhwat. Bukan hanya dari ODOJer, masyarakat umum kota Semarang pun dengan antusias mengikuti jalannya kajian yang menyuguhkan tema yang seru untuk diperbincangkan ini.

Ustadz Budi Hidayat selaku pembicara menyampaikan dengan gamblang urutan datangnya kiamat dari tanda-tanda yang kecil hingga tanda kiamat yang besar.

“Dajjal tidak akan muncul sehingga manusia melupakannya dan para Imam meninggalkan untuk mengingatnya di atas mimbar-mimbar.” (HR. Ahmad)

Memperingatkan umat tentang datangnya Dajjal merupakan salah satu dari tugas para Nabi yang seharusnya diikuti pula oleh umat Islam pada jaman ini.

“Tidaklah Allah mengutus seorang Nabi melainkan telah memperingatkan umatnya tentang Dajjal. Dan Nabi Nuh ’alaihis-salam telah menperingatkan hal itu kepada umatnya, juga para Nabi yang datang sesudahnya.” (HR. Ahmad)

Semoga Allah memberikan taufiq dan perlindungan-Nya kepada kita serta keturunan-keturunan kita nanti dari berbagai macam fitnah di akhir zaman ini.

“Allah tidak menurunkan ke muka bumi —sejak penciptaan Adam 'alaihis-salam hingga hari Kiamat— fitnah yang lebih dahsyat daripada fitnah Ad-Dajjal.” (HR. Thabrani)

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari azab jahannam, azab kubur, fitnah kehidupan dan kematian, serta dari jahatnya fitnah Al-Masih Ad-Dajjal.” (HR. Muslim)

Wallahua'lam bisshowab.

0 komentar: