ALLAH BERI LEBIH DARI YANG SAYA MINTA

07.30.00 Unknown 0 Comments

[DIARY ODOJER #1]

Oleh: @Adiebawarda
Akhir tahun 2013 saya melihat postingan kakak tingkat saya @punyaalfa mengenai @onedayonejuz. Saat itu ODOJ membuat program untuk tilawah pada pergantian tahun baru Masehi. Mulanya saya kira ODOJ hanya sebatas program untuk menggeser budaya perayaan tahun baru.
Setelah saya mencari info di web @onedayonejuz, saya langsung mendaftar tanpa tahu bahwa ada syarat memiliki Whatsapp. Sekitar satu pekan setelahnya, alhamdulillah saya diinvite ke Grup 1131.
Kebetulan sekali saya baru m
embeli HP, coba belum beli HP, mungkin saya tidak bisa dimasukkan ke grup Whatsapp ODOJ (karena HP lama tidak compatible untuk Whatsapp). Saya yakin, Allah telah merencanakan dengan sebaik-baiknya.
Beberapa bulan setelah tergabung dengan ODOJ, terdapat info bagi ODOJer yang berdomisili di Semarang untuk menulis data diri dan mengirimnya ke Ustadz Ashim saat itu.
Setelah mendaftar, saya dimasukkan ke dalam grup yang berisi para ODOJer Semarang. Dan beberapa hari setelah itu disepakati untuk melakukan kopdar pertama di Masjid Raya Baiturrahman Simpang Lima Semarang.
Tiga tahun yang lalu, tepatnya 16 Februari 2014 untuk pertama kalinya saya bertemu dengan teman-teman yang membuat saya makin mengenal Islam, teman-teman @odoj_semarang, @rayindaevarahmah, @candradewi_july, @ovi_asih, @mdarissalam.
Saya ingat betul, waktu itu kondisi saya sedang sakit, panas tinggi sampai menggigil. Tapi Allah meyakinkan saya dan memperingan langkah saya untuk hadir ke kopdar #1 ODOJ Semarang.
Alhamdulillah, Allah memberi keluarga baru di awal hijrah saya.
Tak henti-hentinya bersyukur Allah memberikan lebih dari yang saya minta.
.
#diary_odoj
#hijrahstory
#odojer
#onedayonejuz
.
========================
.
Suka nulis?
Suka bikin diary?
Ceritamu bisa menginspirasi yang lain?
Yuk share tulisan mu dengan #Diary_odoj dan tag @odoj_semarang
.
.
***Karena ceritamu insprirasi mereka***

0 komentar: