JANGAN BERPIKIR TERLALU PANJANG (Part 2)

07.30.00 Unknown 0 Comments

[DIARY ODOJER #2]

Oleh: @Anaselolee 



.............
Akhirnya kuurungkan niat untuk bergabung dengan ODOJ .
Kujalani rutinitasku sehari2 yang agak membosankan. kalo bahasa kerennya kupu-kupu (kuliah pulang kuliah pulang). .
Kujalani selama beberapa bulan, perasaan gelisah karena banyak waktu yang terbuang sia2 mulai meracuni pikiranku. .
Entah apa yang harus kulakukan. Raga yang selalu bergerak namun hati dan fikiran terkadang kosong. .
Rasa ingin hijrah dan memperbaiki diri, seringkali dihalangi oleh rasa takut dan malas. Seolah didalam tubuhku sedang terjadi peperangan antara malaikat dan setan. .
Jangankan untuk tilawah, untuk solat jamaah saja terasa berat.
Tak cukup sehari aku merasakan ini. Berhari2 aku memikirkan jalan keluar untuk kegelisahan ini. .
Sampai pada suatu saat, kakakku membeli jaket ODOJ yang kebetulan ukurannya sama dengan ukuranku. Awalnya aku biasa saja ketika kakakku menawariku untuk boleh memakai jaketnya. Sesekali kupakai ketika bepergian, kupakai ketika kuliah. .
Wow. Sensasinya sangat dasyat. Seperti naik jetkoster di wonderia. .
Bukan lebay ataupun alay apalagi cincay. .
ketika aku memakainya serasa aku menemukan apa yang selama ini hilang dariku. Allah menunjukkan jalan yang akan membuatku tenang. .
Namun godaan selalu datang menghampiri seperti sang mantan yang selalu ngajak balikan. Atau foto mantan dengan pacarnya yang selalu muncul di beranda bbm. .
Rasa ragu pun kembali muncul. Apa aku bisa tilawah sehari satu juz?
Apa aku bisa istiqomah?
.
Aku justru malu ketika aku memakai jaket ODOJ, karena aslinya aku bukan anggota ODOJ. Aku merasa ini adalah pembohongan publik yang suatu saat akan ada yang melaporkanku jika mereka tau aku bukan anggota ODOJ dan aku bisa dijeboskan ke penjara. .
Walaupun agak berlebihan, tapi ini yang melatarbelakangi aku memberanikan diri bergabung dengan ODOJ.
.
akhirnya dengan terpaksa aku mendaftarkan diri. .
...Bersambung...
#Diary_odoj
========================
.
Suka nulis?
Suka bikin diary?
Ceritamu bisa menginspirasi yang lain?
Yuk share tulisan mu dengan #Diary_odoj dan tag @odoj_semarang
.
.
***Karena ceritamu insprirasi mereka***

0 komentar: