JANGAN BERPIKIR TERLALU PANJANG (Part 1)

07.30.00 Unknown 0 Comments

[DIARY ODOJER #2]


Oleh: @Anaselolee
.
.
Hai,
Perkenalkan, aku Anas. Mahasiswa program S1 di salah satu Universitas Islam di Semarang.
.
Tak tahu apa yang akan kutulis disini. Ketidaktahuan ini terjadi karena desakan dari sahabat2 ODOJ yang memaksaku untuk menulis sesuatu yang bermanfaat bagi generasi muda Indonesia saat ini.
.
Tentunya aku tak akan menulis cerita horor atau cerita romantis yang membuat para wanita menangis.
.
Oh iyaa... Ada yang belum tau apa itu ODOJ? ODOJ adalah One Day One Juz. Udah. Mau tau lebih dalam tentang ODOJ? Silahkan japri saya. Hehe bercanda.
.
ODOJ adalah suatu komunitas tilawah sehari satu juz. Jadi dalam sehari kita ditarget untuk tilawah satu juz.
.
Terdengar dan terlihat serta terasa akan sangat sulit. Tenang. rasa sulit itu hanya hoax.
.
Disini kita saling menyemangati antar anggota yang membuat kita bisa melakukan semuanya. Sudah ah capek.
.
Kalo mau tau lebih lanjut tentang ODOJ bisa buka ig atau blog nya odoj.
.
Dengan adanya ODOJ ini menyebabkan banyak perubahan dari diriku. Boleh cerita? Boleh.
.
Awalnya aku tak mengenal apa itu ODOJ.
Awalnya aku mengenal ODOJ dari kakakku yang sudah gabung duluan. Namun awalnya aku tak begitu tertarik dengan komunitas itu.
.
Sampai akhirnya sesekali aku mengikuti kajian2 yang diadakan ODOJ, melihat anggota2nya yang berwajah bersinar bagai lilin di angkringan ketika listrik mati.
.
Rasa keingintahuan itu sedikit demi sedikit muncul. Lalu coba kucari tau lewat kakak, dll. Setelah tau apa itu odoj, rasanya ingin bergabung namun aku ragu dengan diriku sendiri.
.
Apa aku bisa sehari satu juz? 
Apa aku bisa istiqomah sehari satu juz? 
Sehari selembar aja sering bolong2, apalagi sehari satu juz?
.
Akhirnya kuurungkan niat untuk bergabung dengan ODOJ.
.
Kujalani rutinitasku sehari2 yang agak membosankan. kalo bahasa kerennya kupu-kupu (kuliah pulang kuliah pulang).
.
Kujalani selama beberapa bulan, perasaan gelisah karena banyak waktu yang terbuang sia2 mulai meracuni pikiranku.
.
...Bersambung...
#Diary_odoj

0 komentar: