Dear Allah, Maafkan Ramadhanku Tahun Lalu

22.28.00 Unknown 0 Comments



OneDayOneDesign #14
Dear Allah, Maafkan Ramadhanku Tahun Lalu
Illustrator: @behzmohadi | Caption: @behzmohadi

---

Dear Allah,
Maafkan aku yang kurang pandai bersyukur.

Kau hadirkan Ramadhan sebagai penghapus dosa-dosa kami,
Tetapi kami sering lalai dalam memanfaatkannya.

Siang aku terlalu sibuk bekerja,
Malam aku gunakan untuk mencari canda tawa,
Sebagai hiburan di antara kesibukan bekerja katanya.

Aarrghh...
Kapan ya terakhir kali aku buka mushaf berdebu yang kusimpan di rak buku itu.

Oh iya, aku ingat, Ramadhan tahun lalu.
Hanya sempat kubaca beberapa lembar kalam cinta dari-Mu
di sisa hari menjelang akhir Ramadhan kala itu.

Dear Allah,
Maafkan Ramadhanku tahun lalu.

Tahun ini aku ingin berubah, tidak lagi melewatkan obral pahala dari-Mu.

Biarlah aku lewatkan obral baju lebaran dan diskon fantastis di mall dan online shop itu.

Aku ingin memaksimalkan sisa Ramadhan tahun ini untuk semakin mendekat kepada-Mu.

0 komentar: